Berlibur Tidak Butuh Banyak Barang, Cukup Bawa Ini Saja!






Berlibur Tidak Butuh Banyak Barang, Cukup Bawa Ini Saja! merupakan topik kali ini yang akan kita bahas.

Berlibur itu simpel saja kok!

Merencanakan berlibur namun tetap bingung masalah packing? Hmm... walau nampaknya remeh kadang-kadang menentukan barang mana yang mau dibawa untuk liburan, memanglah cukup bikin dilema.

Maka kunci intinya yaitu bawa barang yang diperlukan, bukan hanya yang di ingin kan.

“Liburan ala backpacker sejati itu sesungguhnya telah tidak mementingkan tampilan fisik, yang di cari malah perjalanan ke dalam diri kita, ” kata Imazahra, pendiri Komune Muslimah Backpacker dari 23 Desember 2011.

Untuk Ima, makin dianya asing untuk orang lain, tiada embel-embel baju bermerek atau make-up di muka, jadi makin ia nyaman jadi diri sendiri. “Itulah esensinya traveling. Bila wanita telah terasa nyaman dengan dianya, maka yang ia tengok setelah itu yaitu masalah kepuasan batin (hati), ” ungkap Ima yang barusan keliling 12 negara dalam 6 bln. paling akhir.

Lalu barang apapun yang baiknya dibawa untuk traveling? Ima yang cuma membawa satu ransel setiap pergi, sharing panduan masalah packing baik untuk berlibur sepanjang 2 hari, 6 bln., atau dalam 1 th.. Diantaranya :

1. Bawa pakaian atasan 4 buah (senantiasa ada warna hitam, merah, motif), rompi 1 buah, celana panjang 2 buah, pakaian tidur satu stel atau daster tidak tebal 2 buah.

2. Bawa pakaian dengan jenis sederhana namun menawan yang dapat di mix and match.

3. Supaya terus style bawa sebagian bros serta syal (bila hawa dingin).

4. Kacamata hitam.

5. Lotion SPF supaya terlindung dari terik matahari.

6. Make-up sederhana.

7. Bawa sabun serta perlengkapan mandi dalam ukuran kecil.

8. Mesti ingin rajin membersihkan lantaran wanita tak sukai pakaiannya kotor. Perduli lingkungan, janganlah terlampau banyak menggunakan sabun supaya irit air waktu membersihkan.

“Backpacker sejati tak mengetahui kata menyetrika, bawalah pakaian yg tidak gampang kusut, seperti pakaian memiliki bahan katun catat yang cukup dijemur dengan digantung, ” anjuran Ima.

9. Simpan tiap-tiap type perlengkapan di wadah rapi supaya tak tercecer. Umpamanya, peralatan mandi di satu wadah spesial, begitupun dengan gadget serta barang elektronik lainnya

10. Mencari pesawat yang low biaya tiada beli bagasi, “Jadi pintar-pintarlah packing dengan satu tas, berat optimal 7 kilogram untuk di taruh di kabin, ” kata Ima lagi.

Diluar itu, Ima mempunyai anjuran tersebut supaya peristiwa traveling jadi semakin mengasyikkan :

1. Gunakan sepatu canvas tiada tali. Tak hanya mudah type sepatu ini dapat gampang dicuci bila kotor.

2. Beli keperluan seperti makanan atau alat mandi di supermarket supaya lebih murah.

3. Supaya perjalanan semakin berwarna cobalah datangi tempat unik yang belum popular, seperti situs-situs world heritage yang belum terekspos.

Cek artikel menarik lain seperti Berlibur Tidak Butuh Banyak Barang, Cukup Bawa Ini Saja! di blog kami.

No comments: