5 Pulau Paling Populer di Indonesia Untuk Berlibur






5 Pulau Paling Populer di Indonesia Untuk Berlibur merupakan topik kali ini yang akan kita bahas.

5 Pulau Paling Populer di Indonesia Untuk Berlibur. Dari Sabang hingga Merauke, sekurang-kurangnya ada 5 pulau di Indonesia yang jadi lokasi untuk berlibur favorite traveler. Siapkan koper Anda, mari jalan-jalan ke pulau-pulau yang mempunyai pemandangan alam nan cantik ini!

Untuk masalah pulau, ada kelompok pulau berlibur favorite di Indonesia. Dari Belitung sampai Lombok, inilah 5 pulau berlibur favorite di Indonesia :

1. Bali (49%)

Kata siapa Bali itu menjemukan. Buktinya, Pulau Dewata ini tempati peringkat pertama dalam pulau berlibur favorite di Indonesia serta diambil oleh 1. 931 pembaca. Bali mempunyai semua prasyarat untuk jadi pulau berlibur favorite. Jejeran pantai, danau-danau cantik, sampai gunung disana dapat bikin siapapun jatuh cinta.

Tinggal tentukan, Anda dapat datang ke Pantai Kuta untuk berjemur, picu adrenalin bermain surfing di Pantai Suluban, makan malam romantis di pinggiran pantai di Jimbaran, diving di Tulamben, hirup hawa sejuk di Danau Batur, atau naik Gunung Agung yang jadi titik paling tinggi di Bali. Bila ingin mencari ketenangan di Bali, beranjaklah ke Ubud yang populer untuk bersepeda sembari lihat persawahan hijau atau nikmati spa berkelas disana.

Tetap belum senang? Langkahkan kaki untuk berburu oleh-oleh unik khas Bali di Pasar Sukowati, berburu sunset cantik di Tanah Lot, lihat lumba-lumba di Pantai Lovina, larut dalam situasi syahdu di Istana Terlihat Siring, atau foto-foto di GWK. Janganlah lupa juga untuk lihat tari Barong atau tari Kecak yang mendunia disana. Bali, yes it is paradise!

2. Lombok (27%)

Lombok duduk di peringkat dua dalam pulau berlibur favorite di Indonesia serta diambil 1. 060 pembaca. Ada di samping Pulau Bali, Lombok semakin di kenal traveler lantaran keindahan alamnya yang tetap asri serta eksotis. Yang populer di Lombok, sudah pasti tiga gili, Gunung Rinjani, Pantai Senggigi, serta lokasi pantai selatannya.

Di Pantai Senggigi, Anda dapat menyisir pantainya yang berpasir cokelat serta berjemur disana. Di seputar pantainya juga terdapat beberapa tempat wisata populer, seperti Pura Batu Bolong serta Bukit Malimbu. Di pantai ini jugalah tampak sunset cantik dengan latar panorama Gunung Agung di Bali.

Tiga gili, yakni Gili Air, Gili Meno, serta Gili Trawangan popularitasnya malah telah mendunia. Anda akan lihat jumlah turis asing yang semakin banyak dari wisatawan lokal di Gili Trawangan. Daya tarik pulau kecil ini yaitu pantainya yang putih bersih, dunia bawah laut yang cantik, dan tak ada polusi. Gili Air serta Gili Meno juga tidak kalah cantik untuk didatangi.

Untuk yang sukai bertualang, Gunung Rinjani yaitu tempatnya. Gunung ini mempunyai ketinggian 3. 726 mdpl serta menjanjikan panorama cantik selama perjalanan, seperti Danau Segara Anak. Tidak cuma itu, air terjun Sendang Gile serta Tiu Kelep yang ada di kaki gunungnya juga tawarkan kesejukan. Satu lagi yang populer di Lombok yaitu oleh-olehnya yang berbentuk mutiara!

3. Karimunjawa (10%)

Kepulauan Karimunjawa di laut lepas Jepara, Jawa Tengah diambil sejumlah 396 pembaca untuk pulau favorite di Indonesia. Karimunjawa adalah gugusan kepulauan dengan 27 pulau serta cuma 5 pulau berpenghuni, yakni Karimunjawa, Kemujan, Parang, Nyamuk, serta Genting.

Apa yang dapat Anda kerjakan di Karimunjawa? Silahkan bermain pasir pantai yang putih bersih tiada sampah di Pulau Cemara Besar. Dari tepi pantainya, Anda dapat juga lihat gradasi lautan biru serta ungu. Bila Anda sukai dengan pemandangan sunset, mampirlah ke Teluk Gelam. Disana ada sinar keemasan yang terpantul di lautannya.

Pengalaman unik di Karimunjawa dapat Anda peroleh di Pulau Menjangan Besar. Siap-siap untuk datang ke penangkaran hiu serta lihat hewan laut itu dengan terang di depan mata. Juga, ada kolam yang disiapkan spesial untuk tempat berenang berbarengan hiu. Untuk beberapa penyelam, nyeburlah di perairan di Pulau Menjangan kecil. Banyak terumbu karang berwarna putih, kuning, merah, sampai keemasan disana. Cantik!

4. Kepulauan Seribu (8%)

Tidak jauh dari Jakarta, ada Kepulauan Seribu yang duduk di peringkat empat untuk pulau favorite di Indonesia. Diambil sejumlah 299 pembaca, Kepulauan Seribu jadi tempat prima untuk menentramkan pikiran yang tidak jauh dari ibukota.

Pulau-pulau cantik serta perairan biru jernih jadi suguhan dari Kepulauan Seribu. Ada enam pulau yang senantiasa disinggahi traveler, yakni Pulau Tidung, Pulau Semak Daun, Pulau Bira, Pulau Pari, Pulau Harapan, serta Pulau Bidadari. Traveler umumnya snorkeling, bermain banana boat atau berkunjung ke Jembatan Cinta di Pulau Tidung. Sesaat Pulau Semak Daun, yaitu pulau tidak berpenghuni yang sepi serta mempunyai pantai pasir putih.

Di Pulau pari, traveler dapat menjelajahi rimba bakau yang lebat. Diluar itu, ada lagi Pulau Kelor yang jadi perhatian traveler lantaran jadi tempat pesta pernikahan dua artis terkenal Indonesia, yakni Rio Dewanto serta Atiqah Hasiholan. Mereka berdua juga terang-terangan jatuh cinta dengan pesona alam di Pulau Kelor. Bagaimana dengan Anda?

5. Belitung (7%)

Siapa yang tidak kenal Pulau Belitung? Pulau dibagian timur Sumatera ini naik pamor lantaran film Laskar Pelangi. Film itu menghadirkan pesona Belitung yang populer dengan batu-batu granit yang besar.

Bila ingin lihat batu-batu granit yang besar di tepi pantai, datanglah ke Pantai Tanjung Tinggi. Bebatuan disana berjejer demikian saja di tepi pantai serta tingginya ada yang meraih kian lebih dua mtr.. Anda dapat berfoto-foto disana atau naik ke atas batunya untuk lihat lautan cantik di depan mata. Tidak cuma itu, Pantai Tanjung Tinggi juga mempunyai pasir pantai yang putih serta air laut berwarna biru kehijauan.

Bila ingin snorkeling di Belitung, datanglah ke Pulau Lengkuas. Terumbu karang serta biota bawah lautnya tetap benar-benar alami. Bila tengah cerah, Anda bisa lihat terumbu karang berwarna-warni serta bermacam ikan laut yang lucu tiada mesti menyeburkan diri. Pulau Lengkuas juga mempunyai mercusuar yang dapat Anda naiki. Pemandangannya dari atas, janganlah diragukan kecantikannya!

Author: Budi Wibowo
Budi is a professional blogger and part-time web designer living in Bandung, Indonesia.
If you have any great idea for My Paris Van Java City blog, you can always find Budi on Twitter, Facebook or add him to your circle on Google+.


Cek artikel menarik lain seperti 5 Pulau Paling Populer di Indonesia Untuk Berlibur di blog kami.

No comments: