Cara Mudah Membuat Kolam Ikan Hias Minimalis






Cara Mudah Membuat Kolam Ikan Hias Minimalis merupakan topik kali ini yang akan kita bahas.

Cara Mudah Membuat Kolam Ikan Hias Minimalis. Memiliki rumah yang nyaman dan bisa menjadi perhatian atau bahkan menjadi sumber inspirasi akan menjadi impian setiap orang. Melengkapi beberapa ornamen rumah harus dilakukan untuk mewujudkan impian itu. Salah satu yang saat ini menjadi pilihan banyak pengembang adalah menambahkan kolam ikan di halaman atau taman.

Jika Anda ingin menghemat kantong anda dan memiliki banyak waktu luang, mengapa tidak membuat kolam ikan minimalis Anda sendiri? Tapi sebelum Anda mulai membangun sebuah kolam ikan, Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan lokasi dan ukuran kolam yang akan dibuat.

Contoh kolam ikan hias minimalis

kolam ikan hias minimalis

Untuk desain kolam ikan hias minimalis buat saja dengan menggunakan fiberglass sebagai reservoir air. Selain sederhana dan mudah dalam pemasangannya, fiberglass juga kuat dan tahan lama.

Selanjutnya langkah memotong dan membuang rumput di daerah tersebut dilakukan untuk membuat kolam ikan. Sebagai variasi ke model kolam ikan hias minimalis tidak akan membuang seluruh padang rumput, karena nantinya bisa digunakan untuk dekorasi sehingga kolam ikan tampak lebih alami.

Menggali area tanah yang Anda tentukan ukuran dan kedalaman sesuai dengan bak fiberglass yang telah disiapkan. Padat dan halus bagian bawah dan sisi sehingga instalasi lahan tambang bak mudah. Setelah penggalian selesai disusun, entri fiberglass bak dan set ke no rongga di sisi bak mandi dengan tanah yang telah disiapkan agar bak mandi tidak mudah pecah atau retak ketika diisi dengan air. Penambahan batu kerikil atau alami juga dapat dilakukan pada dasar kolam.

Untuk meningkatkan kolam ikan Anda, tambahkan batu alam di sekitar kolam ikan. Penambahan batu ini juga akan pigeonholed, dan memperkuat posisi bak mandi agar tidak goyang. Setelah memasuki air di bak mandi, tambahkan beberapa tanaman air seperti lili atau teratai, kesan jadi tentu lebih kuat dibuat dalam air kolam minimalis Anda.

Setelah semua siap, masukkan ikan dalam jumlah yang sesuai dengan ukuran tangki ikan tambak, karena jika terlalu banyak, dari ikan yang berada di kolam tidak bisa bergerak bebas sehingga tidak sehat.

Artikel Menarik Lainnya:
Tips Desain Kolam Ikan Hias Mini
Cara Merawat Kolam Ikan Hias Mungil Anda


Cek artikel menarik lain seperti Cara Mudah Membuat Kolam Ikan Hias Minimalis di blog kami.

No comments: