Cara Mengusir Kodok dari Kolam Rumah






Cara Mengusir Kodok dari Kolam Rumah merupakan topik kali ini yang akan kita bahas.

Cara Mengusir Kodok dari Kolam Rumah. Meskipun mungkin beberapa dari anda belum tahu, kodok sebenarnya dapat menjadi salah satu jenis hewan yang di harapkan hadir pada taman. Faktanya, kodok memakan banyak jenis serangga hama yang mempengaruhi tanaman kebun. Anda sebaiknya berpikir ulang ketika akan mengusir kodok karena mereka bisa memberi manfaat untuk taman. Namun, terlalu banyak kodok bisa juga menjadi masalah, atau lebih mungkin mengganggu, jadi ada beberapa yang dapat anda lakukan untuk membersihkan kolam anda dari kodok.

Salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan taman kodok sekitar kebun atau lanskap adalah untuk membuatnya kurang menarik bagi kodok. Umumnya, untuk mengusir katak, jika Anda membuang tempat persembunyian favorit mereka dan sumber air atau makanan, mereka akan pindah ke tempat lain.

Misalnya, kodok menikmati gelap, tempat lembab. Carilah dan buang pot atau wadah air. Juga, singkirkan kayu, kayu tua, atau tumpukan sikat.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, tidak meninggalkan makanan mereka di luar ruangan di mana kodok bisa memiliki akses kepada mereka. Mereka menemukan makanan hewan peliharaan cukup mengundang dan karena sekresinya dapat menimbulkan ancaman bagi anjing, itu bahkan lebih penting untuk menjaga sumber makanan di luar jangkauan mereka.

Jika Anda memiliki kolam atau fitur air yang sama, Anda bisa membuat pagar kecil, agar mereka tidak dapat masuk, sekitar satu kaki atau lebih tinggi di sekitarnya. Juga, pastikan bahwa kodok tidak bisa bersembunyi di bawah pagar. Selain itu, Anda bisa menambahkan ikan atau air mancur, yang mendorong pergerakan air dan menghalangi kodok.

Ketika semuanya gagal, mengusir kodok mungkin diperlukan. Cukup menangkap kodok dan merelokasi mereka ke daerah yang sesuai.

Beberapa orang memilih untuk membersihkan kebun mereka kodok dengan membunuh mereka. Sadarilah bahwa di beberapa daerah, ini ilegal dan bahkan mereka merupakan satwa yang dilindungi. Juga perlu diketahui bahwa populasi kodok di seluruh dunia berada dalam bahaya karena bahan kimia dan pestisida. Kami tidak menganjurkan anda untuk membunuh kodok.

Tapi, jika Anda merasa harus, kodok sangat rentan terhadap bahan kimia beracun, seperti pestisida taman, yang bisa menjadi kematian sangat lambat dan menyakitkan. Oleh karena itu, jika Anda harus membunuh kodok, itu setidaknya harus dilakukan secara manusiawi.

Metode termudah untuk menghilangkan kodok adalah untuk menyingkirkan telur mereka dan membuang mereka dengan cara menguburnya di dalam tanah atau meninggalkan mereka untuk dijemur kering di bawah sinar matahari.

Cara yang paling manusiawi untuk membunuh kodok adalah dengan menempatkan mereka ke dalam wadah tertutup (dengan lubang udara) dan dinginkan semalam. Ini menginduksi kondisi yang tidak menyakitkan seperti koma. Kemudian membekukan katak selama beberapa hari untuk memastikan kematian telah terjadi dan lalu mengubur kodok sesudahnya.

Jangan lupa untuk sharing tips Cara Mengusir Kodok dari Kolam Rumah pada teman-teman anda ya...


Cek artikel menarik lain seperti Cara Mengusir Kodok dari Kolam Rumah di blog kami.

2 comments:

Wiyanto said...

Apa ngak ada semacam zat pembau yg bikin kodok ngak datang,,,saya bener2 kwalahan dg kodok yg masuk kolam ikan,,,kalau di pagari ilang keindahanya

Zulhaini Hanafi said...

Apakah ada bahan kimia yg tidak di sukai oleh kodok ?
Yg secara tidak langsung mengusir tanpa harus membunuhnya, selain mengganggu di dalam ikan, kodok-kodok tsb. Banyak yg masuk ke dalam rumah. Tks