Warung Makan Ceu Mar






Warung Makan Ceu Mar merupakan topik kali ini yang akan kita bahas.

Gaya Hidup di pojok kota Bandung

Anda sudah berkunjung ke warung makan Ceu Mar? Warung makan Ceu Mar terletak di daerah jalan cikapundung (dekat belokan menuju Jl. Braga). Warung makan ini dilakoni oleh Ceu Mar yang mengawali bisnis nya pada pertengahan tahun '80 an di kawasan pasar koran dan majalah Cikapundung dan menjadi warung nasi langganan para loper dan distributor koran yang memang bekerja dari malam hingga pagi hari. Saat itu , Ceu Mar tidak menyangka kalau suatu waktu apa yang dia jual bikan sekedar makanan, tapi juga gaya hidup yang menjadi penlengkap pengalaman warga kota ini dengan sesuatu yang bergaya Bandung.

Biasanya pelanggannya berkunjung dengan alasan untuk bertemu kawan, ingin menyerap informasi, ngeceng atau untuk nongkrong dan mengobrol saja sambil menikmati udara malam hari.

Warung Ceu Mar ini sebenarnya tidak menyajikan makanan mewah ala cafe atau tempat gaul seperti biasanya, tapi hanya menyajikan makanan rumah. Pelanggan hanya diberi bangku plastik, serta beberapa meja kayu dan meja plastik. Tapi anehnya pelanggan tetap suka datang sampai rela untuk mengantri dan berdesakan.

Mungkin dari image sebagai tempat gaul itulah Warung Ceu Mar menjadi daya tarik pemuda-pemudi Bandung. Walaupun sebenarnya yang datang bukan hanya untuk makan saja tapi juga untuk memenuhi tuntutan gaya hidup.

Cek artikel menarik lain seperti Warung Makan Ceu Mar di blog kami.

No comments: